Breaking News

Berita

Berita

Tingkatkan Kompetensi Pimpinan APIP, Inspektur Hendra Aswara Ikuti Diklat CGCAE

Guna meningkatkan kapabilitas dan kompetensi,  Inspektur Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Diklat Sertifikasi CGCAE (Certification of Government Chief Audit Executive). 
Diklat CGCAE Angkatan III diselenggarakan oleh Pusdiklatwas BPKP yang bertempat di Surabaya, Prov. Jawa Timur.
"Alhamdulillah, Diklat CGCAE dari Sumbar diikuti oleh tiga inspektur yaitu ...

Baca Selengkapnya..
Bupati Suhatri Bur Minta Inspektorat Kawal Program Pemberantasan Korupsi

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur minta Inspektorat mengawal program pemberantasan korupsi melalui 8 Program Intervensi dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

Area intervensi tersebut, yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana des...

Baca Selengkapnya..
Bupati dan Ketua DPRD Tandatangani Komitmen Percepatan PUG Kab. Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berkomitmen melaksanakan dan mempromosikan pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) untuk mencapai Keadilan dan Kesetaraan Gender (KKG). Hal tersebut ia sampaikan pada pidato perdana sebagai Bupati Padang Pariaman Periode 2021-2024 dihadapan seluruh Anggota DPRD dan Forkopimda di gedung DPRD, Senin (8/3). ...

Baca Selengkapnya..
Bupati Suhatri Bur : Peran APIP Untuk Kawal Tata Kelola Keuangan Daerah

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menekankan arti pentingnya pengelolaan keuangan bagi pemerintah daerah. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh aparatur untuk benar-benar memahami pengelolaan keuangan yang benar, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.
 
“Kita minta Inspektorat untuk mengawal tata kelola keuangan daerah sehingga ke depan pengelolaan keuangan kita ...

Baca Selengkapnya..
Padang Pariaman Siap Raih APE

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersiap dalam penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sempat tertunda karena pandemi Covid-19, verifikasi kepada Kabupaten dan Kota akan dilaksanakan mulai minggu kedua bulan maret ini. 

"Sesuai arahan Bapak Bupati, kita target raih penghargaan APE tahun ini seba...

Baca Selengkapnya..