Breaking News

Berita

Berita

Hendra Aswara : Ada 4 Laporan Dugaan Pemotongan BLT Dana Desa

Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Padang Pariaman tahap satu sudah selesai 100 persen oenyaluranya dan kini tengah berlangsung penyaluran BLT Dana Desa tahap dua. Namun sepanjang penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Padang Pariaman  itu, muncul sejumlah laporan terkait dugaan pemotongan bantuan untuk masyarakat yang terpapar Covid 19 itu.

Kepal...

Baca Selengkapnya..
Inspektorat Padang Pariaman Tindak Cepat Laporan Dugaan Pemotongan BLT

Padang Pariaman — Menindak lanjuti berbagai laporan warga terkait dugaan ada pemotongan dana BLT Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman terus mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terdampak Covid-19.

Hendra Aswara Kepala Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman mengatakan untuk penyaluran BLT Dana Desa tahap satu sudah hampir selesai kini te...

Baca Selengkapnya..
Inspektorat bentuk 2 Tim Pendampingan Guna Percepatan Penanganan Covid-19

Inspektorat Padangpariaman berperan aktif mendukung Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Covid-19. 

Ada dua kegiatan pendampingan sesuai amanat edaran Menteri Dalam Negeri yaitu Pertama, Pendampingan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran penanganan Covid-19. Kedua, pendampingan pengadaan barang/jasa penanganan Covid-19. 

"Kita sudah bentuk dua ti...

Baca Selengkapnya..
Pemkab Padang Pariaman Siap Laksanakan Permendagri No. 70 dan No. 90 Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) No. 70 dan No. 90 Tahun 2019 tepat waktu yakni tahun 2021. Kedua peraturan tersebut tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah dan tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Agar mencapai hal tersebut, segenap Organisasi Pemerintah Daera...

Baca Selengkapnya..